Visi dan Misi

Menjadi Program Studi Teknik Lingkungan yang unggul mampu menguasai, menerapkan dan mengembangkan IPTEK di bidang Rekayasa dan Manajemen Lingkungan dengan berkarakter bela negara di Asia Tenggara.

  • Menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang profesional dalam bidangnya sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan.
  • Menyelenggarakan penelitian guna mengembangkan ilmu-ilmu rekayasa lingkungan dan manajemen lingkungan.
  • Melaksanakan program pengabdian/pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pengelolaan lingkungan.
  • Menyelenggarakan kerja sama dengan pihak pemerintah dan swasta untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  • Membangun organisasi yang sehat dalam rangka penguatan tata kelola, transparansi, dan akuntabilitas menuju Program Studi Teknik Lingkungan yang kompeten dan profesional.

Menghasilkan lulusan yang dapat berkarir secara professional di bidang Teknik Lingkungan dengan karakter bela negara, yang mampu bersaing dalam era global. Meliputi:

  1. Menguasai pengetahuan bidang rekayasa dan manajemen lingkungan, serta mampu menerapkannya untuk memecahkan masalah dalam pekerjaan.
  2. Individu yang berkarakter ingin belajar sepanjang hayat, untuk meningkatkan kemampuannya melalui studi lanjut, penelitian, pengabdian masyarakat dan aktivitas professional baik didalam negeri maupun luar negeri
  3. Memiliki kepekaan sosial dan kebangsaan serta kepekaan terhadap lingkungan pada umumnya.
  4. Memiliki kemampuan dan tanggung jawab untuk mengomunikasikan ide-ide mereka baik lisan maupun tulisan, secara ilmiah, mampu mengambil inisiatif yang tepat dan memimpin kelompok kerja di bidang yang relevan.
Total visitor: 20782