Studi Ekskursi Teknik Lingkungan 2019 (Solo & Yogyakarta)

Kegiatan ekskursi merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Program Studi Teknik Lingkungan UPN “Veteran” Jawa Timur, hal ini dilakukan dalam rangka mengunjungi pabrik / lokasi kerja agar mahasiswa dapat memahami kondisi lapangan yang ada. Kegiatan studi ekskursi tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2019 dengan mengunjungi lima lokasi pabrik / desa wisata / water management. Harapannya, mahasiswa usai melakukan studi ekskursi bisa mendapatkan ide untuk tugas besar / tugas akhir serta pemahaman tentang kondisi dunia kerja.

Kunjungan ke Batik Danar Hadi

Mahasiswa diterima oleh Perusahaan Danar Hadi pada hari Selasa tanggal 23 April 2019 di aula ruang museum Danar Hadi dan pemaparan diberikan oleh Humas museum Danar Hadi.

kunjungan PT. KSM Mirota

Mahasiswa diterima oleh Kepala Staf KSM Mirota pada Rabu, 24 April 2019 di Ruang Aula dan pemaparan disampaikan oleh Kepala Staf KSM Mirota.

Kunjungan ke SPAM Kartamantul (Pengolahan Air Minum)

Mahasiswa diterima oleh SPAM Kartamantul pada hari Rabu 24 April 2019 di SPAM Kartamantul dan pemaparannya diberikan oleh Koordinator Seksi SPAM Kartamantul. Mahasiswa mendapatkan materi berupa pengolahan air bersih dan desain bangunan.

Kunjungan di SPAM Kartamantul
 
Kunjungan ke IPAL Sewon
Mahasiswa diterima oleh IPLT Sewon pada Kamis, 25 April 2019 di IPLT Sewon dan presentasi diberikan oleh Humas IPLT Sewon. Mahasiswa mendapatkan materi berupa proses pengolahan limbah beserta diagram alirnya yaitu: Aerated Lagoon, Sedimentation Pond, Oxydation Ditch, Trickling Filter, Sludge Treatment, Sludge Drying Bed. IPAL Sewon juga telah mengembangkan sistem pengolahan limbah tinja dengan sistem pengumpulan dari tangki penyedotan ke rumah masing-masing warga.
Total visitor: 19935