Lokakarya Pengembangan Kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE) tahun 2020 – 2025

Diskusi Panel Peserta Lokakarya

Lokakarya Pengembangan Kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE) merupakan rancangan kurikulum lanjutan yang akan diterapkan di Program Studi Teknik Lingkung di tahun 2020 – 2025. Lokakarya kurikulum ini diharapkan mampu melakukan pembaharuan kurikulum dan menyelesaikan permasalahan yang ada serta dapat memenuhi  Capaian Pembelajaran Lulusan yang diharapkan oleh Program Studi Teknik Lingkungan sesuai dengan Outcome Based Education.

Suasana Pemaparan Pemateri

Tujuan diselenggarakannya lokakarya ini adalah untuk memberikan wawasan kepada peserta tentang pemahaman peran dan kewajiban dalam menyusun kurikulum, menyusun kegiatan pembelajaran, menyusun RPS dan komponen-komponen yang penting sesuai dengan Outcame Based Education (OBE) untuk meningkatkan mutu akademik sehingga menghasilkan lulusan yang mampu berdaya saing.

Hasil kegiatan dari Lokakarya Kurikulum yaitu tersusun Kurikulum yang akan dilaksanakan di Program Studi Teknik Lingkungan berbasis Outcome Based Education (OBE) dan Panduan Akademik untuk T.A. 2020 – 2025 yang dibutuhkan oleh Stakeholder sehingga diharapkan lulusan Program Studi Teknik Lingkungan mampu berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Total visitor: 19973