Laboratorium uji, afiliasi dengan LPT UPNVJT

Kepala Laboratorium : Firra Rosariawarie, ST., MT.

Laboratorium Lingkungan pada Prodi Teknik Lingkungan – Fakultas Teknik merupakan salah satu laboratorium afiliasi dari Laboratorium Pengujian Terpadu (LPT) yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis  (UPT) pada Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

Laboratorium Lingkungan sebagai salah satu laboratorium afiliasi menerima dan melakukan pengujian terhadap bahan contoh yang berasal dari masyarakat umum maupun dari lingkungan intern UPN “Veteran” Jatim.  Pelanggan yang mengujikan di Laboratorium Lingkungan berasal dari kalangan Dosen, Peneliti, Mahasiswa, Perusahaan. Berpedoman pada manajemen mutu ISO/IEC 17025:2017, laboratorium Lingkungan merupakan laboratorium afiliasi yang melakukan kegiatan teknis pengujian di laboratorium, sedangkan kegiatan pengelolaan berinduk pada LPT.

Pelanggan LPT mempercayakan pengujian sesuai dengan ruang lingkup LPT yang terkreditasi KAN yaitu pengujian Kimia, Biologi dan Fisika, pada komoditi pangan, pupuk organik, tanah, jaringan tanaman, dan air limbah.  Parameter uji air limbah pada Laboratorium Lingkungan meliputi BOD, COD titrasi, pH dan TSS. Meskipun demikian Laboratorium Lingkungan juga melayani pengujian di luar ruang lingkup sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan.

Bidang Uji

Total visitor: 1148